Our Blog

Dokumenter Setitik Nasionalisme

(Manusia dan Keadilan)

Dalam kisah ini menceritakan sebuah rasa nasionalisme terhadap Negara khususnya Negara Indonesia ini. Jika diciptakan rasa nasionalisme dalam diri kita, kita yakin keadilan di Negara ini akan terlaksana dengan baik karena rasa cinta kita terhadap Negara yang membuat kita berlaku jujur dan tidak membeda-bedakan suku,agama, ras dalam melakukan sebuah keadilan di Negara ini.

Bayangkan dengan penuh rasa nasional yang tinggi dia yakin bahwa Allah akan melihat dan membantu kita sebagai insan manusia jika kita mau berusaha dengan keras. Seperti film pendek ini awalnya menceritakan sebuah anak yang baru lulus dari sekolah dan meneruskan kuliahnya di universitas gunadarma. Dan karena rumah anak tersebut jauh maka anak tersebut kos di daerah dekat kampus.

Karena merasakan adanya darah nasionalisme dalam diri maka dia akan membeli bendera untuk di kibarkan di kampong halaman dengan uang yang sangat kurang tetapi anak tersebut yakin dan terjawablah masalah tersebut sehingga anak tersebut dapat membeli bendera dan mengibarkanya.

Ini adalah contoh kecil nasionalisme jika kita sebagai pemimpin merasakan hal tersebut maka dimanapun kita berada kita akan bersikap adil kepada siapaun tanpa pandang bulu ras maupun agama bahkan bila teman kita salah kita tidak akan menutup-nutupi meskipun itu adalah sahabat kita, dari hal tersebut barulah disebut dengan keadilan dalam contoh kecil dan penerapan ini harus di jalani dalam kehidupan seharihari.

Thanks To:

Film Dokumenter Karya Mahasiswa Gunadarma

Greentea Day Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.