Our Blog

Sistem Informasi Suhu Ruangan menggunakan Teknik Interfacing dengan Arduino dan Delphi7

              Suhu adalah suatu besaran yang menyatakan derajat panas dingin suatu benda dan alat yang digunakan untuk mengukur suhu adalah thermometer. Untuk itu suhu sangat berpengaruh pada kehidupan manusia sehari-hari. Pada saat hujan, panas, pagi maupun malam, suhu akan selalu berubah-ubah sesuai dengan keadaan sekitar yang mempengaruhinya. Dengan seiring berkembangnya teknologi yang ada sebagai manusia pasti akan semakin berfikir bagaimana dapat menciptakan sesuatu hal yang dapat berguna untuk masyarakat secara luas.

             Sebuah komponen elektronika yang dapat digunakan sebagai media perantara untuk mendapatkan sebuah informasi secara pasti. Yang berfungsi khusus untuk menerima sinyal-sinyal di sekitar mengenai keadaan suhu. Yang difungsikan sebagai masukan sebuah data yang akan di proses, dengan menggunakan minimum sistem terintegrasi yang digunakan sebagai proses atau pengolah utama.

             Dengan menggunakan tampilan visual sebagai media informasi yang akan di hasilkan, maka akan mendeteksi suhu di sekitar dengan output ke komputer yang akan tampil berupa data suhu pada suatu ruangan dengan satuan derajat celcius berupa tampilan angka dan grafik, terdapat beberapa kondisi jika suhu pada ruangan tersebut melebihi 25 'C maka akan ada penyeimbang suhu ruangan yaitu kipas yang membuat suhu menjadi normal dan akan terasa sejuk sepanjang hari. Dengan hal ini maka akan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai suhu ruangan tersebut. serta memberikan kenyamanan pada ruangan tersebut karena suhu akan selalu normal dan sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh manusia.



Greentea Day Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.